Menu

Mode Gelap

Lowongan Kerja · 12 Jul 2024 WIB ·

Unik! Skotlandia Buka Lowongan Khusus Pelawak, Berapa Gajinya?


 Foto : Dan Smith Photography / Shutterstock Perbesar

Foto : Dan Smith Photography / Shutterstock

AC Hotel di Glasgow, Skotlandia, membuat sebuah terobosan yang tidak biasa dengan membuka lowongan kerja khusus untuk pelawak musiman.

Hotel tersebut mencari pelawak yang akan bekerja dari tanggal 2 hingga 26 Agustus 2024, bertepatan dengan berlangsungnya Fringe Festival 2024.

Menurut laporan dari Sky News pada Selasa (9/7/2024), lowongan pekerjaan ini telah diumumkan di laman resmi hotel sejak awal Juli 2024.

Tugas utama pelawak terpilih adalah menghibur tamu hotel saat sarapan pagi selama festival berlangsung.

Para pelamar tidak perlu mengirimkan surat lamaran tradisional. Sebagai gantinya, mereka cukup mengirimkan rekaman contoh lawakan berdurasi 60 detik.

Jenis lawakan apa pun yang dianggap cocok oleh manajemen untuk hiburan saat sarapan dapat menjadi alasan diterimanya pelamar.

Manajemen hotel belum mengungkapkan secara rinci mengenai gaji untuk posisi musiman ini. Namun, mereka menegaskan bahwa biaya perjalanan dari dan ke hotel akan ditanggung.

Selain itu, pelawak terpilih akan mendapatkan akomodasi dan makanan di hotel selama festival berlangsung.

Street entertainers perform on Edinburgh’s Royal Mile during the city’s Festival Fringe, 2023 (Photo: Jeff J Mitchell/Getty Images)

Festival Fringe merupakan salah satu kegiatan budaya terbesar di Edinburgh, yang berjarak sekitar 67 kilometer di timur Glasgow.

Selama festival, harga penginapan di Edinburgh biasanya melonjak tajam, sehingga banyak pengunjung memilih untuk menginap di luar kota tersebut, termasuk di Glasgow.

Pada festival tahun 2023, AC Hotel di Glasgow melayani banyak tamu yang tampil atau ingin menyaksikan Fringe Festival. Untuk festival 2024, hotel ini kembali bersiap menerima lonjakan tamu.

Oleh karena itu, mereka menyediakan beberapa layanan khusus untuk memastikan tamu merasa nyaman dan terhibur, salah satunya adalah lawakan saat sarapan.

Dengan menyediakan hiburan berupa lawakan saat sarapan, AC Hotel berharap dapat menarik lebih banyak tamu dan memberikan pengalaman menginap yang berbeda dan mengesankan.

Pelawak yang akan direkrut diharapkan mampu membawa suasana ceria dan memberikan hiburan yang menyegarkan di pagi hari.

Dengan demikian, bagi para pelawak yang tertarik untuk mengambil bagian dalam festival besar ini dan ingin merasakan pengalaman bekerja di salah satu hotel ternama di Glasgow, kesempatan ini menjadi peluang emas yang sayang untuk dilewatkan.

Artikel ini telah dibaca 87 kali

Baca Lainnya

Waspada! Marak Penipuan Lowongan Kerja, Ini Tips Ampuh Agar Tak Tertipu

15 October 2024 - 12:19 WIB

Cara Mencari Lowongan Kerja Resmi di Kementerian Ketenagakerjaan

15 October 2024 - 09:14 WIB

Perbandingan Upah Minimum di ASEAN – Indonesia Tertinggal, Malaysia dan Thailand Lebih Unggul?

14 October 2024 - 15:35 WIB

Tagar #Desperate Viral di LinkedIn, Simbol Frustasi Pencari Kerja

11 October 2024 - 14:06 WIB

Mau ke Australia? Kenali Jenis – Jenis Visanya

10 October 2024 - 13:38 WIB

Sumbang 230 Triliun, Pekerja Migran Disiapkan Aturan Baru oleh Bea Cukai

9 October 2024 - 08:54 WIB

Trending di Berita