Menu

Mode Gelap

Berita · 26 Sep 2024 WIB ·

Negara Ini Jumlah Turisnya 3x Lipat Jumlah Penduduknya, Siapa yang Kerja Disana?


 Negara Ini Jumlah Turisnya 3x Lipat Jumlah Penduduknya, Siapa yang Kerja Disana? Perbesar

Dikenal dengan keindahan alamnya dan kekayaan budaya, baru-baru ini Austria dinobatkan sebagai destinasi wisata dengan kepadatan penduduk tertinggi di dunia.

Penelitian yang dilakukan oleh MoneyTransfers.com menunjukkan bahwa negara ini menyambut hampir empat turis untuk setiap penduduknya.

Dengan populasi sekitar 9 juta jiwa, Austria menarik sekitar 32 juta pengunjung internasional setiap tahunnya, menciptakan dinamika yang unik dalam sektor pariwisata.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa rasio penduduk dan wisatawan di Austria mencapai 1:3,6. Angka ini menggambarkan betapa tingginya minat wisatawan untuk mengunjungi negara ini.

Ibu kota Austria, Wina, menjadi magnet bagi para wisatawan, dengan Badan Pariwisata Wina melaporkan kenaikan 31% dalam jumlah pengunjung yang menginap antara tahun 2022 dan 2023.

Total pengunjung yang menginap di Wina mencapai 17,3 juta orang, menciptakan tantangan baru bagi infrastruktur dan layanan publik.

Negara-negara Eropa lainnya, seperti Spanyol dan Yunani, juga mengalami dampak dari fenomena pariwisata berlebihan (overtourism).

Di Austria, meskipun Wina mampu menangani jumlah wisatawan yang tinggi, kota-kota kecil seperti Hallstatt menghadapi tantangan yang lebih serius.

Hallstatt, sebuah kota kecil yang terkenal dengan keindahan alamnya, telah menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di Austria. Dengan populasi sekitar 800 jiwa, kota ini menarik lebih dari satu juta pengunjung setiap tahunnya.

Terbayang, sebesar apa peluang kerjanya?

Artikel ini telah dibaca 67 kali

Baca Lainnya

Waspada! Marak Penipuan Lowongan Kerja, Ini Tips Ampuh Agar Tak Tertipu

15 October 2024 - 12:19 WIB

Cara Mencari Lowongan Kerja Resmi di Kementerian Ketenagakerjaan

15 October 2024 - 09:14 WIB

Perbandingan Upah Minimum di ASEAN – Indonesia Tertinggal, Malaysia dan Thailand Lebih Unggul?

14 October 2024 - 15:35 WIB

Tagar #Desperate Viral di LinkedIn, Simbol Frustasi Pencari Kerja

11 October 2024 - 14:06 WIB

Mau ke Australia? Kenali Jenis – Jenis Visanya

10 October 2024 - 13:38 WIB

Sumbang 230 Triliun, Pekerja Migran Disiapkan Aturan Baru oleh Bea Cukai

9 October 2024 - 08:54 WIB

Trending di Berita