Menu

Mode Gelap

News · 8 May 2024 WIB ·

KAI Buka Rekrutmen Besar – Besaran. Cek Syaratnya!


 ilustrasi pramugari kereta api (kai.id) Perbesar

ilustrasi pramugari kereta api (kai.id)

YOURJOBPEDIA.COM – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penipuan dalam bentuk rekrutmen atau lowongan kerja yang mengatasnamakan perusahaan.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengingatkan bahwa perusahaan saat ini tengah membuka banyak lowongan kerja melalui program Management Trainee Tahun 2024.

Namun, ia juga menyoroti seringnya modus penipuan yang menggunakan iming-iming rekrutmen palsu dengan mengharuskan peserta untuk menggunakan layanan hotel dan transportasi yang telah disediakan.

“Dalam hal ini, kami sangat menyayangkan tindakan tidak bertanggung jawab yang menggunakan nama baik rekrutmen KAI untuk tujuan penipuan. Kami mengimbau masyarakat untuk lebih teliti dan kritis dalam menanggapi pengumuman rekrutmen yang tidak bersumber dari situs resmi Persero,” ungkap Joni.

Joni menegaskan bahwa semua informasi terkait rekrutmen KAI disampaikan secara resmi melalui situs e-recruitment.kai.id dan media sosial resmi @keretaapikita atau @kai121. KAI juga tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat atau memungut biaya apapun dari pelamar.

Bagi peserta yang tengah mengikuti proses seleksi, Joni menekankan pentingnya untuk tidak diwakilkan oleh pihak lain. Apabila tidak mengikuti tahapan sesuai jadwal yang ditentukan, peserta akan dinyatakan gugur.

Saat ini, KAI sedang melakukan proses rekrutmen besar-besaran melalui program Management Trainee Tahun 2024. Tahapan tes wawancara akan dilaksanakan pada Selasa-Rabu (7-8 Mei 2024).

Peserta diimbau untuk mempersiapkan diri dengan membawa kartu tes peserta, fotokopi ijazah terakhir, tanda pengenal, dan pakaian seragam sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Kereta Api Indonesia (Persero) menghimbau masyarakat untuk segera menghubungi Contact Center KAI apabila menemukan informasi rekrutmen yang meragukan. Wujudkan peran aktif dalam mencegah penipuan!

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Freeport Buka Lowongan Kerja. Gajinya Hingga Puluhan Juta per Bulan!

17 May 2024 - 13:53 WIB

Pertamina Buka Lowongan Kerja untuk SMA.

17 May 2024 - 13:45 WIB

Pertamina Buka Lowongan Kerja untuk SMA.

PELNI Buka Loker Besar – Besaran. Ini Syaratnya!

11 May 2024 - 11:49 WIB

Kepala PT Pelni Cabang Pangkalan Bun, Rony Abdullah (dua dari kiri) foto bersama staffnya di depan Kantor Pelni Cabang Pangkalan Bun. (FOTO: DANANG | borneonews)

Setelah Ferienjob Jerman, Kini Magang Hungaria yang Dilaporkan Bareskrim

8 May 2024 - 15:32 WIB

Ilustrasi Mahasiswa | Foto oleh Thư Tiêu

Lion Grup Buka Lowongan Pramugara dan Pramugari

8 May 2024 - 14:15 WIB

Ilustrasi pramugari Lion Group (Syanti Mustika/detikTravel)

Ratusan Karyawan Sepatu Bata di-PHK. Indonesia Darurat Peluang Kerja?

6 May 2024 - 11:49 WIB

Foto: Pabrik Sepatu Bata (Hasan Alhabshy - detikFinance)
Trending di News