Menu

Mode Gelap

Terbaru · 25 Jun 2024 WIB ·

Mulai 1 Juli, Migran “Skilled Worker” di Aussie Lebih Mudah Dapat Kerja


 Mulai 1 Juli, Migran “Skilled Worker” di Aussie Lebih Mudah Dapat Kerja Perbesar

YOURJOBPEDIA.COM – Mulai 1 Juli 2024, pemerintah Australia akan meluncurkan perubahan besar pada kondisi visa bagi temporary worker. Pembaruan ini bertujuan untuk menanggulangi ketidakadilan dan meningkatkan fleksibilitas pekerjaan bagi migran yang memegang visa berikut:

  • Temporary Work (Skilled) visa (subclass 457)
  • Temporary Skill Shortage visa (subclass 482)
  • Skilled Employer Sponsored Regional (provisional) visa (subclass 494)

Departemen Dalam Negeri memimpin perbaikan ini, dengan tujuan memperkuat mobilitas pasar tenaga kerja. Modifikasi ini dirancang untuk memberikan lebih banyak waktu bagi migran sementara ketika berganti majikan atau menghadapi transisi pekerjaan.

Perpanjangan Waktu untuk Mencari Pekerjaan Baru

Sebelumnya, pemegang visa menghadapi tenggat waktu ketat untuk mendapatkan sponsor baru atau meninggalkan negara jika situasi pekerjaan mereka berubah.

Regulasi baru memberikan pekerja ini hingga 180 hari dalam satu waktu, dengan maksimum 365 hari secara keseluruhan selama periode pemberian visa, untuk mencari pekerjaan atau sponsor baru.

Perpanjangan yang signifikan ini merupakan perubahan besar bagi banyak migran sementara, memberikan mereka kesempatan untuk mendukung diri sendiri selama mencari pekerjaan tanpa ancaman langsung pembatalan visa.

Fleksibilitas Pekerjaan

Di bawah aturan baru, pemegang visa dapat bekerja untuk majikan lain dan dalam pekerjaan yang bukan bagian dari nominasi sponsor asli mereka.

Fleksibilitas ini memastikan mereka dapat mempertahankan penghidupan sambil mencari sponsor baru. Namun, Departemen menekankan bahwa pemegang visa masih harus mematuhi persyaratan lisensi atau registrasi untuk pekerjaan yang dinominasikan.

Kewajiban Sponsor

Sponsor harus memberitahukan Departemen Dalam Negeri dalam waktu 28 hari mengenai setiap perubahan dalam situasi pekerjaan pemegang visa. Persyaratan ini bertujuan untuk menjaga catatan status pekerjaan pemegang visa tetap transparan dan diperbarui.

Dampak pada Pemegang Visa yang Ada dan Baru

Perubahan ini berlaku tidak hanya untuk pelamar visa baru setelah 1 Juli 2024, tetapi juga bagi mereka yang saat ini memegang visa yang disebutkan. Pentingnya, setiap periode di mana pemegang visa menganggur sebelum tanggal ini tidak akan dihitung dalam kerangka waktu yang baru ditetapkan.

Strategi Migrasi Baru Australia

Australia juga merombak lanskap migrasi secara keseluruhan. Pada 11 Desember 2023, pemerintah meluncurkan strategi migrasi yang komprehensif, yang mencakup delapan tindakan utama dan lebih dari 25 komitmen kebijakan yang bertujuan untuk reformasi di masa depan.

Meningkatkan Rekrutmen Internasional

Dalam upaya menarik lebih banyak talenta internasional, Australia telah menetapkan tingkat perencanaan untuk Program Migrasi Permanen 2024-25 pada 185.000 tempat. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk mengatasi kekurangan tenaga kerja dan memastikan pemrosesan visa yang cepat untuk daerah regional, sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah perkotaan dan pedesaan.

Komitmen Masa Depan

Strategi migrasi baru ini menegaskan komitmen Australia untuk mengembangkan kebijakan imigrasi yang lebih baik untuk memenuhi permintaan pasar tenaga kerja dan meningkatkan proses migrasi secara keseluruhan. Upaya ini diarahkan untuk menciptakan sistem yang lebih efisien dan responsif yang menguntungkan ekonomi dan para migran itu sendiri.


Sebagai kesimpulan, perubahan besar ini mencerminkan pendekatan proaktif Australia dalam mengelola tenaga kerja migran terampilnya, memberikan keamanan pekerjaan dan fleksibilitas yang lebih besar. Langkah progresif ini diharapkan membuat Australia menjadi tujuan yang lebih menarik bagi pekerja terampil di seluruh dunia, sejalan dengan tujuan ekonomi dan sosial jangka panjang negara ini.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Ternyata! Di Slovakia, Libur-pun Masih Digaji 70%

15 July 2024 - 14:59 WIB

16 Lowongan Kerja Terbaru untuk Tambang Emas Dompu PT Sumbawa Timur Mining

15 July 2024 - 13:47 WIB

Astra International Buka Lowongan Kerja untuk S1 dan S2, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

15 July 2024 - 13:34 WIB

5 Lowongan Kerja di Yogyakarta Juli 2024 : Gaji, Syarat, Kualifikasi Lengkap

15 July 2024 - 13:22 WIB

Pelni Buka Lowongan Kerja, Usia 50 Tahun Bisa Daftar

12 July 2024 - 13:21 WIB

Unik! Skotlandia Buka Lowongan Khusus Pelawak, Berapa Gajinya?

12 July 2024 - 10:50 WIB

Trending di Lowongan Kerja